Tuesday, November 09, 2004

es shanghai

menu baru dikeluargaku adalah es shanghai..heheheheeee. dari kemaren n sekarang buat es shanghai. awalnya mama bingung, apa itu es shanghai. makanya pas blanja kemaren aq langsung memilih buah yang akan dijadikan es shanghai, kayak pir,anggur, melon n mangga. keberadaan es shanghai ini awalnya dari bandung, tepatnya di simpang dago (gak tau bener apa nggak)dulu cuma ada satu gerobak. tapi lama kelamaan gerobak es shanghai semakin bertambah. apalagi pas menjelang ramadhan kemaren kayaknya sepanjang simpang dago itu ada lebih dari 10 gerobak penjual es shanghai. antriannya juga panjang banget. sekitar jam 4 aja dah pada ngantri. anehnya cuma gerobak pioneer es shanghai yang punya antrian paling panjang.

balik ke menu baru dikeluargaku, niatnya juga pengen dijadiin pas menu lebaran, gantiin es buah...ehem...ehem. lumayan praktis n seger. papaku aja doyan banget. dia bela2in tiap pulang kerja mampir dulu ke pedagang kelapa muda. tapi kelapa muda yang dibeli hari ini
udah tua, dah jadi kelapa. jadi penuh perjuangan buat 'ngerok'nya. eh yaa, hari ini my mom membuat sayur cabe kesukaanku...mmmm enak banget. apalgi ditambah ikan goreng n krupuk...siiiippp. sayur cabe itu isinya irisan cabe hijau yang banyak dengan kuah santan. tadi my mom menambahkannya dengan irisan daging dan tempe. kalo pake tahu atawa ampela hati tambah enak lagi...gak sabar nih untuk disantap.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home