Wednesday, June 13, 2007

2 kali cacingan

duh, si menyong, dah 2 kali dia cacingan. alhamdulillah hari ini dah sehat kembali. pertama kali aq gak tau kalo dia cacingan. gejalanya gak mau makan, tidur melulu dan maunya cuma minum susu. sedih juga liatnya, kurus banget, hampir kritis lah. aq cari saja info tentang penyakit kucing di web Kucing.
setelah menyocokkan gejala2nya, barulah tau kalo dia cacingan. tapi mau dikasih obat cacing, apa ada khusus kucing? kepikiran pake obat cacing buat manusia aja, kali aja ngefek. aq suruh si lia beli obat cacing, kalo bisa yang berupa sirup. ternyata mahal juga yaa obat cacing, ampir 6000. kayaknya aq aja belum pernah minum obat cacing, hehehehee. geuleuhnya, si lia beli obat cacing rasa jeruk. yaaa elah, emang gak ada rasa laen apa. yaaa sudahlah, kupaksakan saja si menyong menenggak obat cacing itu. kalo menurut takarannya, untuk anak2, sekali teguk saja. tapi ini kan kucing, jadi aq takarin aja 1/2 sendok teh, jangan banyak2, takutnya gak cocok. setelah 2 harian, alhamdulillah menyong dah sehat lagi, dah bisa makan, maen, manjat puun, yaaa normal lagi lah. nah, setelah 2 mingguan, eeeee kambuh lagi. kembali, awalnya aq gak tau kalo si menyong cacingan lagi. coz, kalo aq pegang, dia mengeong kenceng banget, kayak nahan sakit gitu. lah, ada apa yaaa. setelah tak raba2 bagian perutnya, ternyata ada benjolan di beberapa tempat, kayak di pangkal kaki depan, kaki belakang dan bagian tengah perut. kalo melihat gejalanya, kayaknya cacingan lagi nih. aq coba saja beri dia obat cacing tablet, agak murahan. dan alhamdulillah dah baikan lagi sekarang, dah ribut minta makan, manjat, maen. setelah tak baca2 literatur tentang penyakit kucing, ternyata anak kucing bisa mengalami cacingan beberapa kali. makanya rutin dikasih obat cacing 2 minggu sekali. oooo...gitu toh

Labels:

5 Comments:

Blogger sunday said...

Aduh, ibu kucing nih ya...care banget sama anaknya.
Makanya jangan biarin anaknya main tanah sembarangan, makan makanan sampah bukan junk food, soalnya kalo junk food pasti mamanya yang makan heheh piss.
tapi kok namanya Menyong sih, apa karena monyong? ato mencong? jadinya menyong.

2:34 AM 
Blogger ever said...

wah...ternyata cacingan. kirain ketusuk kaktus. ya sudah, ditunggu foto gemuknya

2:14 PM 
Blogger decy said...

yaaa gitu deh...;p
adekku yang ngasih nama itu. gak tau suka aja dengan nama menyong.
dia belum bisa gemuk2, padahal makannya sehari bisa 4 kali. beratnya dahampir 1 kilo =D

2:19 PM 
Anonymous ichanx said...

kalo kucing cacingan dikasih combantrin manjur gak ya?

11:37 PM 
Blogger decy said...

cobain grak...;p

8:29 PM 

Post a Comment

<< Home