Thursday, July 19, 2007

kepercayaan

Kok gitu yaa? kata2 itu yang selalu aq pikirkan. kok bisa sih? tega sekali. kepercayaan yang aq berikan untuk seorang teman, partner, tapi dipergunakan seenaknya. kepercayaan yang sudah aq yakini sekian lama kepada dia, tercoreng begitu saja. aq gak ngerti, knapa dia berbuat seperti itu. apa karena rugi? aq pikir gak begitu rugi amat buat dia. justru aq yang rugi walau gak begitu besar. oke, aq gak mengutarakan kekecewaanku padanya, masalahnya aq tidak ingin merusak hubungan bisnis dan pertemanan. hanya saja untuk kerjasama, sepertinya tidak, dalam hal titip menitip. tapi kalo share 1 stand, boleh lah.

persaingan di dunia bisnis mulai terlihat dan dirasakan. awal berjualan kaktus sangat menyenangkan, begitu semangat karena tidak ada saingan, baik harga ataupun kualitas kaktus. tapi belakangan ini mulai terlihat setiap pameran, setiap stand hampir semuanya ikutan menjual kaktus, walopun gak sebanyak punyaku. tapi itu cukup membuatku khawatir dan berpikir keras. ini tantangan dan tekanan. harus memikirkan strategi baru, supaya tetap eksis di dunia per kaktusan *wuiihh* memang tidak mudah untuk bertahan, setidaknya untuk konsisten dengan komitmen. tapi kalo komitmen itu dirusak oleh pengkhianatan, otak ini harus berpikir keras untuk mencari strategi dan antisipasi. partner, harus cari yang baru, jujur, dan bisa dipercaya. kreasi. bukan sekedar berjualan, tapi menciptakan suatu karya yang punya seni dan daya jual tinggi dan tentu saja disukai.
Butuh niat, kesabaran dan tegas dalam menjalani suatu usaha.that's the point....

Labels:

1 Comments:

Blogger niatiti said...

Man..kadang pengalaman buruk itu adalah guru yang paling baik .....tetep semangat yak..!btw serius ieu teh mau terus berkaktus?

8:36 AM 

Post a Comment

<< Home