Friday, January 26, 2007

mancing

heheheee kemaren coba2 mancing di sungai musi. abisnya penasaran aja, gimana rasanya mancing di sungai besar, yaaa syukur2 dapet ikannya. kalo sore rame banget bapak2 n cow2 yang mancing disana, sepanjang tanggul sungai. aq n adekku cari2 tempat yang gak banyak orangnya, terutama saingan ama pemancing. kan malu nih, abisnya cew sendiri, mancing lagi...duh..duh. tapi karena tekad dah bulat, nekad saja, kita gak melakukan hal yang merugikan orang lain kok *_^ alhamdulillah cuaca mendung, jadi enak buat duduk depan sungai nungguin pancingan. awalnya nanya2 dulu ama bapak2 yang nangguk (pake jaring). ternyata banyakan dapet ikan yang masih 'baby' lah, kecil amat, kayak ikan seluang, anak ikan apa gitu, gak ngerti. trus kita cari tempat yang agak enaken, buat sembunyi dari orang2 en agak teduh lah. hmmm sungai lagi pasang nih, semalem ujan deres, jadi asumsi ikan pasti banyak. sudah nemu tempat, langsung pasang aksi, keluarin 2 pancingan, punya bokap sih, pinjem, ama umpan cacing tanah. maklum amatiran, jadi pas ngelempar umpan, malah nyangkut di rumput, jadinya banyak ketawa aja tuh ama adekku :D tetap semangat dong, akhirnya adekku dapet ikan juga, masih anakan sih, tapi lumayan. ternyata si ikan nelen umpannya dalem banget, jadi kaitnya susah diambil, ampe berdarah tuh ikan, kasian, maaap yaa. tiba2, bokap nyusul, abis pulang kerja gitu, akhirnya dateng juga...heheheee. btw, aq gak tau nih ikan apaan. gabus bukan, baung juga bukan. kalo betutu, kok putih yaaa...ada yang tau gak, ini ikan apa....
ini anggrek koleksi mamaku yang sedang berbunga, nyari2 di internet, jenisnya Grammatophyllum speciosum. tinggi tanamannya bisa 2 meteran. belum semuanya sih berbunga. tapi mamaku seneng banget, anggrek ini mulai berbunga. dah 10 taun lebih bo' nunggunya. sebelah kiri ini, baru bunga bawah, yang lain masih kuncup. katanya sih anggrek terbesar di dunia. wow...

Labels:

5 Comments:

Anonymous roffi said...

kayaknya ikan betutu tuh

11:44 PM 
Blogger ever said...

maman, minta dong bibit anggreknya, itu memang anggrek raksasa

2:26 PM 
Blogger decy said...

@ roffi: ikan betutu yaa. thanks infonya

@pe es te: banyak sih anakannya, gimana ngasihnya?via pos?

8:51 PM 
Blogger sofi said...

dec, itu mah ikan duyung :P
anggerknya potoin terus ya :D pingin liat :D

9:41 PM 
Blogger decy said...

ikan duyung teh? kok tau? pernah mancing juga yaa :D insyaAllah di potoin teh bunganya, katanya sih bisa awet min 2 bulan

2:18 PM 

Post a Comment

<< Home