Tuesday, January 30, 2007

ada yang baru

kemaren pas mudik lagi ke bandung, ada yang beda di ruang tunggu ekonomi kapal ferry. dari dulu kalo aq bepergian bandung-palembang or sebaliknya by bus, pas masuk kapal, harus keluar dari bis itu. gak mau ah ngetem 2 jam di bis, bau asep knalpot n AC-an, gak tahan. lagian kalo ada apa2, kayak beberapa kejadian yang lalu, jadi tambah khawatir. sebisanya deh harus keluar dari bis, walaupun sendirian. aq sengaja keliling2 kapal dulu, liat2 situasi, nyari tempat yang nyaman buat nongkrong. maklum, malem itu dah jam 00.30, anginnya kuenceng banget, ujung2nya nongkrong di ruang tunggu ekonomi:D ruangannya gak terlalu besar, padahal kapalnya gede banget. ternyata bagian parkir mobilnya 2 lantai dan luaaaass sekali:D naek tangganya ampe mengas.

ruang tunggu itu dah lumayan terisi penuh, nyari2 lokasi yang masih lowong. sebenernya si kedua mata dah berat, tapi masak molor di tempat kayak gini, syerem. tiba2 ada seorang pria, berbaju biru, yang kuduga pasti ABK. tapi kok dia senyam-senyum aja di depan. trus dia ngeluarin jaket pelampung yang ada di lemari. dengan suara cemprengnya, dia mulai berbicara. ternyata dia memberikan informasi cara pake jaket pelampung. dia bilang suruhan kapten kapal. wah tumben, ada acara ginian. mungkin karena banyak kejadian kapal tenggelam itu kali yaaa, jadi ada antisipasi buat keselamatan. seru juga....aq bener2 memperhatikan orang itu, masalahnya aq gak bisa berenang, aseli, gak bisa. jadi info ini sangat2 berguna, buat jaga2. orang itu bercerita di selingin humor juga, supaya yang liat gak terlalu tegang or khawatir. karena aq duduk di belakang, aq perhatiin orang2 sekitar, semuanya terpukau, seolah2 kapal akan benar2 tenggelam. apa mereka juga membayangkan bagaimana mereka loncat dari kapal gede ini? tapi...suara orang ini kok kayak pernah denger, ciri khas gitu, kayak orang yang nawar2in barang dagangan di kapal *meuni hapal* suara cempreng n pake ngelucu. setelah selesai peraga n ceramah, trus dia mengeluarkan kalimat2 penawaran barang dagangan dia. tuuuuuhhh kan bener, dia mah yang suka dagang gitu, pantesan *_* bukan ABK toh. tapi makasih yaaa pak, peragaannya sangat berkesan....

Labels:

2 Comments:

Blogger sofi said...

dec tau ga, aku dah niat bawa pelampung sendiri kalo pergi naek kapal laut hihihi.

9:52 AM 
Blogger decy said...

niatnya juga gitu teh, mau bawa sendiri, kalo gak kebagian gimana:D tapi mahal euy ternyata pelampung itu

2:13 PM 

Post a Comment

<< Home