Tuesday, January 01, 2008

hanya masalah waktu

hmmmm...dah masuk taun 2008. taun yang diharapakan mendatangkan harapan baru dan harapan baik...amin.

hari ini di awalin dengan pertemuan dengan beberapa teman lama waktu kuliah di unsri. awalnya ketemuan di PS tapi temen lain mengusulkan untuk berkunjung ke tempat teman yang lain, dimana temen satu ini merupakan kakak dari salah satu ustaz terkenal, ustaz Ahmad Al-Habsyi. katanya temenku ini baru pindahan rumah , jadi kita di undang kesana. kebetulan aq belum belum pernah menjenguk dirinya dan sang buah hati yang baru berumur 7 bulan. lumayan lama kami ngobrol2, sekitar 3 jam-an. dari ngobrolin temen2 yang kabarnya ntah dimana sampe hal2 kecil seperti planning apa di taun ini. maklum, pada nganggur ^_^ yaa nganggur kerja en nganggur tanpa soulmate.

baydewei, denger cerita beberapa temen yang 'dilangkahi' oleh adiknya untuk menikah, jadi terharu. menurut mereka, awalnya memang sangat2 ikhlas melepas si adik, tapi karena orang2 di sekitarnya atau adat yang sepertinya memperlakukan kita seolah2 tidak ikhlas, jadi ikut terbawa. yang ada malah trauma kalo bakalan 'dilangkahin' si adik lagi. ada satu adat di daerahku yang memiliki keharusan untuk menghormati si kakak yang 'terlangkahi'. pada saat di panggung pelaminan, si kakak (wanita/pria) akan dimintai izin oleh adiknya dan itu tentu saja di depan para tamu. oh my God!!! adat yang aneh.... kebetulan ada temenku yang menjalani adat itu. jadinya pada saat pernikahan adik ke-2 nya temenku itu meminta syarat untuk tidak diperlakukan seperti waktu dulu. duh....

ngomong2 soal si jodoh yang belum datang atau merasa dilangkahi, kembali lagi itu menjadi masalah waktu. Rezeki, jodoh dan maut hanya Allah lah yang mengatur, sejak kita masih bermain2 di perut ibunda. kalopun toh si jodoh belum datang sampe sekarang, jangan sediiihh....ataupun si adik minta izin mencuri start untuk menikah duluan...yaa monggo. ikutan seneng dong si adik sudah menemukan belahan jiwanya. cuma yang gak enak itu sindiran dari nyamuk2 nakal yang bikin gatel telinga ^_^ kita yang sudah ikhlas dan senang malah dirusak dengan kata2 "sing sabar yooo...." ciaaat deziig....

memang masalah datangnya si jodoh hanya masalah waktu. ada yang datengnya cepet, ada yang datangnya lama ato lamaaaaaa sekali =) Ada yang hanya menunggu, minta jasa mak comblang sampe jasa si mbah dukun. hanya saja terkadang mungkin risih mendengar pertanyaan "kapan nyusul?" ato "kapan ngundang?" kadang malah dijawab "mohon doanya saja" ato "tunggu tanggal mainnya" heheheheheee....

yang penting mah banyak2 doa, jangan putus asa *apalagi karena umur*, terus berusaha *yang diridhoi tentunya*, tetap semangat, tetap tersenyum en enjoy ajaaaa.....

Labels:

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

sabar mbak
memang jodoh tuh gitu
semakin dicari semakin dia menjauh
yang penting terus berusaha,
jangan diem aja
bakal susah kalo mbak decy di rumah aja
kalo bisa ikut komunitas apa gitu
kali aja ketemu jodoh disitu

sanjay

11:02 PM 
Blogger decy said...

wah dah pinter nasehatin nih
mentang2 dah dapet calonnya
emang situ kemaren2 gak mencari???
thanks lah nasehatnya
yang penting mah sabar en usaha

9:27 PM 
Anonymous ichanx said...

emang adat kita tuh suka aneh-aneh... lah, kalo adek mo kawin duluan apa masalahnya? (korban kawin diduluin... hahahah)

10:29 PM 
Blogger decy said...

wah, lu jadi korban juga chanx ^_^
mbok yaaa sabaaarr *lariiii....*

10:41 PM 
Anonymous Anonymous said...

yeee...bukannya menasehati

iya sih, kemaren aku juga nyari pastinya :D

san_jay

6:27 AM 

Post a Comment

<< Home