Wednesday, March 21, 2007

binun....

alhamdulillah selada organiknya dah mulai lebat. mereka aq tanem di gelas2 plastik warna-warni. awalnya beli gelas plastik yang warna putih, tapi adekku beli juga yang warna kuning n biru, biar keren ceunah. nah, pas udah sekitar 1 bulanan, terlihatlah perbedaan. di gelas plastik warna kuning si selada tumbuh pesat, sedangkan di gelas plastik biru, malah kerdil. padahal waktu tanam n medianya sama. binun nih....apa ada pengaruhnya yaaa dengan warna gelas? ada yang bisa bantu menjelaskan *btw, males nyari artikelnya ^_^ * jadinya selada di gelas biru aq pindahin di tempat teduh, mungkin kepanasan. aq juga tanam seladanya di botol minuman mineral yang gede, aq sayat sebagian badannya, jadinya nanemnya berjejer gitu. seladanya juga tumbuh subur, malah lebih subur dari gelas2 plastik itu. media n waktunya juga sama...hmmm




nah kalo yang ini rak khusus jualan, heheheheee. abisnya binun mau tarok dimana lagi tuh kaktus. jadi biar rapi, dibuat aja rak tingkat dari meja belajar bekas. bokap yang baik hati telah membuatnya. alhamdulillah kemaren2 ada yang order banyak kaktus, tepatnya sukulen. temen baru, dia pengen buat taman mini or terarium khusus sukulen. wah jadi berminat juga untuk buat. kemaren beli beberapa pot plastik besar buat terarium. keramik guci nyokap juga tak embat, buat sampel, heheheheheee.

Labels:

2 Comments:

Blogger sofi said...

waaa rajinnya. mau dong selada nya :D duh aku pengen nanem2 gitu. apa daya di sini anginnya kenceng mulu. bisa2 terbang semua ke halaman tetangga dan ngotorin tetanggaku itu hiks. lah kasur aja bisa terbang ketiup angin koq di sini mah :P

1:06 PM 
Blogger decy said...

didalem ruangan juga gpp teh, asal terkena sinar matahri cukup. kalo gak, seladanya jadi memanjang n gak kiting :D kayak Rudy Khoirudin, pakar masak itu loh teh, tanaman sayurnya jadi hiasan di dapur, kereeenn

3:09 PM 

Post a Comment

<< Home