Monday, November 07, 2005

*** hati Nurani ***

tadi pagi sengaja bangun siang, coz subuhnya sahur mo bayar puasa. mumpung ada di kampung mending puasa dulu, ntar di bandung bisa jalan2 ama temen2...hehehehehee. udah beres2, aq ngeliat kebun belakang. pohon mangga yang gak berbuah, padahal lagi musim mangga. lagian kemaren tuh pohon dah 'memamerkan' diri dengan buahnya yang lebat. sekarang cuma daunnya aja yang rimbun, pohon yang aneh..... trus ke samping rumah, waah, mamah berhasil mengebunkan beberapa nanas, tadi dah panen 1 buah. ada kebun singkong yang gak tau kapan panennya, daunnya aja yang di ambil terus. trus liat 'pagar' hidup di blakang rumah, penuh dengan tanaman pandan raksasa, jadi serem abis. mo buat ketupat juga aq gak punya keahlian, sayang banget jadinya tuh pandan. pohon jambu biji juga dah gak sesubur yang dulu, dimana bisa tiap hari panen buahnya.
kembali ke pohon mangga, jadi niatan buat mangkas abis tuh pohon, maksudnya biar muncul pucuk daun trus berbunga...insyaAllah. minta izin dulu ama papa, akhirnya di izinin, walaupun si papa gak mau bantu buat mangkas, takut ada ulet. gak ada ulet kok, paling uler... heh??? abisnya rimbun abis. tambah ngacir si papa...hihihihiiiii. akhirnya dengan semangat 2005, kutebang sendiri tuh pohon, maksudnya di patahain aja, gak kuat bok pake parang (puasa nih ^_^) padahal panasnya matahari pagi.....duuuuhhh....jadinya bermandikan keringet. di bagian bawah tuh pohon dah abis, gak gundul2 amat, tinggal bagian atasnya. cumaaa... bagian paling atasnya gak bisa, biarpun dah manjat juga rada2 rawan, coz batangnya mudah patah. jadi yaaa di tinggal rimbun gitu aja. tinggal sampahnya aja yang menggunung...hehehheheee
kalo mo mengikuti hati nurani mah pengennya jadi petani, tentunya yang sukses dong, punya agrobisnis yang bagus dan baik. cuma tidak di dukung ortu euy, pengennya mereka aq kerja sesuai bidangku, ilmu yang sedang di pelajari ini diterapkan sesuai bidangnya. pengennya itu sih, punya kebun, peternakan, bisnis di bidang agriculture.....duuuuhhh impian.....kapan yaaaaaahh

Labels:

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

The Second Annual Blog-X Awards
Vote for your favorite independent tech blog. TechWeb is running their Second Annual Blog-X Awards, and I've already cast my vote.
Find out how to buy and sell anything, like things related to road construction safety equipment on interest free credit and pay back whenever you want! Exchange FREE ads on any topic, like road construction safety equipment!

4:43 PM 
Blogger niatiti said...

wah des..hati nurani ku mah..pengen jadi org kaya..pny suami bageur, pinter jeung kasep...trus punya anak2 yg lucu dan hidup happily ever after..beneran dah itu mah tuluuuuuusss banget dari hati nurani:p

1:52 PM 
Anonymous Anonymous said...

iyaaa nii, tapi jangan yang keras hati dan mau enak sendiri (suaminya...)

9:16 PM 

Post a Comment

<< Home